Jumat, 18 Februari 2011

KORUPSI MERUGIKAN BANGSA DAN NEGARA

KORUPSI MERUGIKAN BANGSA DAN NEGARA


Dari tahun ke tahun perbuatan yang tercela yang biasa kita sebut “korupsi” semakin tidak terkendalikan . Dalam 5 tahun belakangan ini sudah terjadi banyak sekali tindakan korupsi , tak tahu apa para petinggi negeri benar-benar tidak melihat atau memang sengaja tidak mau melihat ya begitulah kenyataanya , banyak kasus korupsi yang pelaku nya adalah orang – orang yang menjadi wakil rakyat .

Sudah tidak terhitung berapa banyak kasus korupsi yang berlalu begitu saja , tanpa ada penuntasan yang jelas . Apabila rakyat tidak berbicara mungkin tidak ada pengusutan dan penyelesaian atas korupsi yang terjadi yang telah merugikan orang banyak dan membuat masyarakat gerah akan tindakan tersebut .

Didalam tulisan ini saya akan menyebutkan beberapa contoh kasus korupsi yang terjadi beberapa tahun belakangan ini , diantaranya yaitu :

Kasus korupsi Gayus Tambunan
 Kasus korupsi Arthalita Suryani
 Kasus Bank Century
 Penyogokan yang dilakukan para CPNS
 Kasus cicak buaya
 Kasus Al Amin , dll .


Masih banyak tindakan korupsi yang lainya , korupsi bagi kita bukan merupakan hal yang asing lagi karena kita sudah sering mendengar beberapa kasus korupsi yang terungkap dalam waktu berdekatan . Andai saja para petinggi negeri ini yang menjadi wakil rakyat bisa menyelesaikan kasus korupsi dan memberikan hasil yang adil , bukan tidak mungkin Negara ini akan menjadi lebih baik .

Sesungguhnya tindakan korupsi sangatlah merugikan bangsa dan Negara karena para koruptor biasaya mengkorupsi uang Negara tidak dalam nominal yang sedikit , tetapi anehnya Negara ini hanya bisa berspekulasi engan masyarakat tanpa ada tindakan tegas yang dilakukan oleh para petinggi negeri .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar