Jumat, 23 September 2011

Internet dan Jejaring Sosial

Internet dan Jejaring Sosial

Di era digital seperti sekarang ini , hampir seluruh masyarakat di indonesia mengetahui internet . Siapapun dan dimanapun bisa menggunakan internet , tidak hanya pelajar atau mahasiswa tetapi juga pekerja dan masyarakat umum . Kecanggihan tekhnologi sangat mendukung berkembangnya pengenalan internet di masyarakat , ditambah lagi banyak provider yang menyediakan paket internet yang relatif murah sehingga menarik masyarakat untuk berlangganan internet .

Di zaman sekarang ini , terdapat beberapa jejaring sosial yang dapat kita akses melalui internet . Jejaring sosial ini sangat berguna dan bermanfaat bagi kita , bukan hanya sekedar untuk bermain-main tapi juga untuk hal-hal yang penting dan menghasilkan uang . Berikut ini bebrrapa jejaring sosial yang sering kita dengar kehebohannya ..

1. FACEBOOK


Facebook adalah jejaring sosial yang sangat populer beberapa tahun belakangan ini , penggunanya tidak hanya dari kalangan anak muda tapi juga orang dewasa bahkan lansia sekalipun . Facebook diciptakan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa ilmu komputer Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes.Keanggotaan situs web ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas ke perguruan lain di Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford. Situs ini secara perlahan membuka diri kepada mahasiswa di universitas lain sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah atas, dan akhirnya untuk setiap orang yang berusia minimal 13 tahun. Dengan facebook kita dapat mencari teman lama , jodoh , rekan bisnis , melakukan bisnis online , dan banyak lagi .

2. Twitter


Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jaringan sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweets). Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat secara luas, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut ( followers ). Meskipun twitter tidak sebooming facebook yang diakses siapa saja , namun twitter tetap menjadi pilihan untuk mahasiswa , pelajar , dan bahkan sebagian artis ibu kota .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar